Pengukuran Efektivitas Endorsement Melalui Akun Kreator dan Akun Publik Instagram Menggunakan TEARS Model Studi Pada Konsumen Gen Z

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
- Articles
- Issue: Vol. 25 No. 2 (2024)
-
Published: Nov 11, 2024
Abstract
Downloads
Amalia, A. C., & Sagita, G. (2019). Analisa Pengaruh Influencer Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z di Kota Surabaya. JURNAL SOSIAL?: Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial. https://doi.org/10.33319/sos.v20i2.42
Arviana Geofanni Nerissa. (2021). Endorse: Pengertian dan Tips Memilih Endorser yang Tepat- Glints Blog. https://glints.com/id/lowongan/endorse-adalah/#.YVBUHbgzbIU
Audia, D. S., Jayawinangun, R., & Ferdinan, F. (2017). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK AIDI.ID (STUDI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM AIDI.ID). https://tekno.tempo.co/read/869993/sentuh-
Bencsik, A., Juhász, T., & Horváth-Csikós, G. (2016). Y and Z Generations at Workplaces. Journal of Competitiveness. https://doi.org/10.7441/joc.2016.03.06
Cholifah, N., Suharyono, S., & Hidayat, K. (2016). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE (Survei pada Konsumen Kosmetik Wardah di Counter Wardah Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya.
Desy N Sembiring. (2019). PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA TRUSTWORTHINESS, EXPERTISE, PHYSICAL ATTRACTIVENESS, DAN RESPECT CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus pada Viewers Perempuan Mimiperi saat Meng-endorse produk kewanitaan di Instagram).
Dihni Via Azkiya. (2021). Instagram, Media Sosial Favorit Generasi Z di Dunia. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/09/14/instagram-media-sosial-favorit-generasi-z-di-dunia
Enxyclo. (2021). Akun Publik Instagram: Wow! Modal Repost Hasil Jutaan?! – ENXYCLO. https://enxyclo.com/akun-publik-instagram/
Evelina, L. W., & Handayani, F. (2018). Penggunaan Digital Influencer dalam Promosi Produk (Studi Kasus Akun Instagram @bylizzieparra). Warta ISKI. https://doi.org/10.25008/wartaiski.v1i01.10
Farhana Karla. (2020). 4 Aplikasi Media Sosial Terpopuler di Indonesia - Lifestyle Fimela.com. https://www.fimela.com/lifestyle/read/4292662/4-aplikasi-media-sosial-terpopuler-di-indonesia
Fathurrahman, R. (2020). Jenis-Jenis Akun di Instagram. https://www.rancah.com/teknologi/gadget/apps/38247/jenis-jenis-akun-di-instagram/
Hung, K. (2014). Why Celebrity Sells: A Dual Entertainment Path Model of Brand Endorsement. Http://Dx.Doi.Org/10.1080/00913367.2013.838720, 43(2), 155–166. https://doi.org/10.1080/00913367.2013.838720
Isti, A. (2022). Pengertian Kuliner dan Berbagai Tujuannya, Perlu Diketahui | merdeka.com. https://www.merdeka.com/jateng/pengertian-kuliner-dan-berbagai-tujuannya-perlu-diketahui-kln.html
Kharisma Atta. (2022). DANA Finteach: Solusi Buat Gen Z yang Sering Mengalami Masalah Keuangan. https://finance.detik.com/fintech/d-6319241/dana-finteach-solusi-buat-gen-z-yang-sering-mengalami-masalah-keuangan
Khrishananto, R., & Adriansyah, M. A. (2021). Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Instagram dan Konformitas Terhadap Perilaku Konsumtif di Kalangan Generasi Z. 9(2), 323–336. https://doi.org/10.30872/psikoborneo
Listyoputeri, N., Kuleh, J., & Sampeliling, A. (2021). Pengaruh penggunaan celebrity endorsement, iklan dan potongan harga terhadap minat beli konsumen di tokopedia.com. Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM), 6(1). https://doi.org/10.29264/JIMM.V6I1.5400
Philip. (2019). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Perilaku Konsumtif Sebagai Variabel Intervening Pada Pembelian Sneakers Branded Oleh Generasi Z Di Surabaya. Agora.
Santiago, J., Borges-Tiago, M. T., & Tiago, F. (2022). Is firm-generated content a lost cause? Journal of Business Research, 139, 945–953. https://doi.org/10.1016/J.JBUSRES.2021.10.022
Shimp, T. A. (2007). Advertising, promotion, and other aspects of integrated marketing communications. Thomson/South-Western.
Spry, A., Pappu, R., & Cornwell, T. B. (2011). Celebrity endorsement, brand credibility and brand equity. European Journal of Marketing, 45(6), 882–909. https://doi.org/10.1108/03090561111119958/FULL/XML
tellscore. (2020, July). Saatnya influencer beralih dari akun Instagram Personal ke Profesional. https://id.tellscore.com/id/Blog/Detail/instagram-profesional
Terence A. Shimp. (2007). Advertising, Promotion, and Other Aspects of Integrated Marketing Communications. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.
Teresa Borges-Tiago, M., Santiago, J., & Tiago, F. (2023). Mega or macro social media influencers: Who endorses brands better? Journal of Business Research, 157. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2022.113606
Title | Pengukuran Efektivitas Endorsement Melalui Akun Kreator dan Akun Publik Instagram Menggunakan TEARS Model |
---|---|
Issue: | Vol. 25 No. 2 (2024): JURNAL SOSIAL |
Section | Articles |
Published: | Nov 11, 2024 |
DOI: | https://doi.org/10.33319/sos.v25i2.211 |
Keywords: | Culinary Products, Endorser, Generation Z, Instagram, TEARS Model |
Author |